Wujud Kepedulian terhadap Pandemi, STIKES RAJEKWESI Lakukan Pengabdian Masyarakat untuk Memutus Rantai Penularan COVID-19

Bojonegoro - Salah satu rangkaian kegiatan PKKMB SEROTONIN 2020 adalah kegiatan pengabdian kepada masyarakat yang dilakukan sebagai bentuk kepedulian mahasiswa baru bagi masyarakat sekitar kampus STIKES RAJEKWESI Bojonegoro. Kegiatan ini dilakukan di Dukuh Kedung Rejo, Desa Ngumpak Dalem, Kecamatan Dander, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur. Kegiatan pengabdian masyarakat ini berupa Health Education mengenai etika batuk yang benar untuk memutus rantai penularan COVID-19 pada masa pandemi serta bakti sosial kepada masyarakat yang kurang mampu di desa tersebut.


Kegiatan ini dilaksanakan pada hari Kamis, 01 Oktober 2020 pukul 13.00 - selesai. Kegiatan ini dihadiri oleh 2 Dosen pendamping, 4 panitia PKKMB SEROTONIN 2020, 10 mahasiswa baru, dan 10 masyarakat Dusun Kedung Rejo dengan jumlah total 26 peserta. Kegiatan yang dilaksanakan dimulai dari absensi kedatangan, pembukaan kegiatan PKM, sambutan, penyampaian materi mengenai etika batuk yang benar, sesi tanya jawab, pembagian sembako kepada masyarakat Dusun Kedung Rejo yang kurang mampu, dan ditutup dengan sesi dokumentasi. 

Mencegah penyebaran suatu penyakit secara luas melalui udara bebas atau droplet dan membuat nyaman orang sekitar, Droplet dapat mengandung kuman infeksius yang berpotensi menular ke orang lain disekitarnya melalui udara. Batuk yang baik dan benar adalah menutup mulut dengan menggunakan lengan baju, sapu tangan, atau tissue. Setelah batuk lebih baik untuk mencuci tangan dengan sabun dan air atau gel pembersih tangan.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama