Optimalisasi Gerakan Masyarakat Sehat di Masa Pandemi COVID-19 Melalui Pengabdian Masyarakat

Bojonegoro - Salah satu rangkaian kegiatan wajib PKKMB (Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru) SEROTONIN 2020 adalah kegiatan pengabdian kepada masyarakat yang dilakukan sebagai bentuk kepedulian mahasiswa baru bagi masyarakat sekitar kampus STIKES RAJEKWESI Bojonegoro. Kegiatan ini dilakukan di Balai Desa Sumbertlaseh, Kecamatan Dander, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur. Kegiatan pengabdian masyarakat ini berupa Health Education mengenai Gerakan Masyarakat Sehat di Masa Pandemi COVID-19 serta bakti sosial kepada masyarakat yang kurang mampu di desa tersebut.

Pelaksanaan kegiatan dilakukan pada hari Kamis, 01 Oktober 2020 pukul 15.00 - selesai. Pendidikan kesehatan menekankan pada penerapan GERMAS untuk tindakan pencegahan, diantaranya dengan rajin melakukan aktifitas fisik, sering mencuci tangan pakai sabun, menerapkan etika batuk, memakai masker, dan menjaga kebersihan lingkungan. Secara umum, tujuan GERMAS adalah menjalani hidup yang lebih sehat. Gaya hidup sehat akan memberi banyak manfaat, mulai dari peningkatan kualitas kesehatan hingga peningkatan poduktivitas seseorang.

Kegiatan ini dihadiri oleh 3 Dosen pembimbing, 8 panitia PKKMB SEROTONIN 2020, 25 mahasiswa baru, dan 30 masyarakat Desa Sumbertlaseh. Masyarakat menyambut antusias adanya kegiatan ini dengan mendengarkan materi serta bertanya saat sesi tanya jawab. Peserta mengikuti kegiatan ini dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama