Edukasi Masyarakat Di Masa Pandemi untuk Meningkatkan Imunitas Melalui Aktivitas Fisik

Bojonegoro - Adanya imbauan untuk stay at home meningkatkan risiko terjadinya stress. Stress dapat mengakibatkan penurunan imunitas tubuh. Untuk mencegah hal ini, Dosen STIKES RAJEKWESI Bojonegoro bersama mahasiswa melalukan kegiatan pengabdian masyarakat dalam rangkaian program Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) SEROTONIN 2020.

Kegiatan ini dilakukan dalam bentuk Health Education (Penyuluhan Kesehatan) mekanisme koping sebagai bentuk pertahanan psikologis untuk mencegah terjadinya stres dan edukasi masyarakat di masa pandemi untuk meningkatkan imunitas melalui aktivitas fisik agar dapat terhaindar dari COVID-19. Kegiatan ini dilakukan di kediaman Pak RT Desa Ngumpak Dalem RT 13, Kecamatan Dander, Kabupaten Bojonegoro pada hari Kamis, 01 Oktober 2020 pukul 13.30 - selesai.

Kegiatan ini dihadiri oleh 3 dosen pendamping, 2 panitia PKKMB SEROTONIN 2020, 10 mahasiswa baru, dan 10 masyarakat desa Ngumpak Dalem RT 13. Kegiatan diisi dengan penyampaian materi dari mahasiswa, sesi tanya jawab, dan diakhiri dengan pembagian sembako.



Post a Comment

Lebih baru Lebih lama