Aksi Nyata di Tengah Pandemi COVID-19

Pengabdian kepada masyarakat merupakan salah satu kewajiban para dosen dalam berkontribusi untuk negeri. Penelitian dan pengabdian kepada masyarakat merupakan elemen dari Tri Dharma Perguruan Tinggi. Sebagai wujud pengamalan Tridharma Perguruan Tinggi poin pengabdian masyarakat, Dosen bersama mahasiswa STIKes Rajekwesi Bojonegoro yang tergabung dalam Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) dan Mahasiswa Baru (Maba) Tahun 2021 menggelar pengabdian masyarakat pada Kamis, 23 September 2021 di Desa Sumbertlaseh.
“Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka mengamalkan salah satu tridarma perguruan tinggi yaitu pengabdian kepada masyarakat. Untuk itu, mahasiswa selain mengikuti pendidikan formal dibangku kuliah juga memiliki tanggungjawab melakukan pengabdian kepada masyarakat seperti yang dilaksanakan hari ini” ucap Ketua STIKes Rajekwesi Bojonegoro, Fidrotin Azizah, S.Kep.,Ns.,M.Kes.
Pengabdian ini berupa Pendidikan Kesehatan kepada warga dan pemberian bantuan sosial. Acara diawali dengan pembukaan di balai desa yang dihadiri oleh Dosen, anggota BEM, mahasiswa baru tahun ajaran 2021, dan perangkat desa yang mewakili. Acara dilanjutkan dengan pendidikan kesehatan dan pemberian bantuan sosial dimana dosen dan mahasiswa dibagi dalam 10 kelompok dengan masing-masing kelompok terdapat warga dari 2 RT. Acara dilakukan di masing-masing RT bertempat di rumah Bapak RT atau musholla. Warga-warga yang menjadi peserta pengabdian, terlihat sangat antusias dan bahagia.
Perwakilan Desa menyambut baik kegiatan pengabdian masyarakat yang telah dilaksanakan di Desa Ngumpak Dalem. Hal ini sebagai wujud kerjasama yang baik antara pemerintah daerah dengan sekolah tinggi. Untuk itu, kerjasama yang telah terjalin agar terus ditingkatkan dimasa yang akan datang.

1 Komentar

  1. How to play baccarat - Free Online Slots
    Baccarat is the traditional way to play poker. Here you will find jeetwin a 바카라사이트 series of 메리트카지노 hands where you will have a total of five hands, four of which

    BalasHapus

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama