Dosen dan Mahasiswa STIKES RAJEKWESI Bojonegoro Lakukan Pengabdian Masyarakat 6 Langkah Cuci Tangan yang Benar

Bojonegoro - Sesuai dengan Tridharma Perguruan Tinggi, Dosen bersama dengan mahasiswa STIKES RAJEKWESI Bojonegoro melakukan kegiatan Pengabdian Masyarakat 6 langkah cuci tangan yang benar untuk mencegah penularan penyakit di masa pandemi COVID-19. Hal ini dilakukan untuk meminimalisir risiko penyebaran penyakit. Kegiatan ini dilakukan di Desa Ngumpak Dalem, Kecamatan Dander, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur. 

Kegiatan ini termasuk dalam program Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) SEROTONIN 2020 yang wajib diikuti oleh seluruh mahasiswa baru STIKES RAJEKWESI Bojonegoro. Kegiatan ini bertujuan untuk memperkenalkan dan mempersiapkan para mahasiswa baru berproses menjadi mahasiswa yang dewasa dan mandiri, mempercepat proses adaptasi mahasiswa dengan lingkungan yang baru, dan memberikan bekal untuk keberhasilnnya menempuh pendidikan di perguruan tinggi kelak. 

Kegiatan ini dilaksanakan pada Kamis, 01 Oktober 2020 pukul 13.30 di Balai Desa Ngumpak Dalem dalam bentuk Health Education (Penyuluhan Kesehatan). Kegiatan berlangsung dengan dihadiri oleh 2 Dosen pendamping, 2 Panitia PKKMB SEROTONIN 2020, 10 Mahasiswa baru, dan 10 warga Desa Ngumpak Dalem dengan jumlah total 32 peserta. Selain pemberian pendidikan kesehatan tentang 6 langkah cuci tangan juga dilakukan pembagian sembako kepada masyarakat Desa Sembung yang kurang mampu. Wiwik Utami, M. Kes selaku dosen pendamping dan ketua pelaksana mengharapkan kedepannya akan ada acara serupa yang bisa membantu masyarakat dalam bidang kesehatan.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama