Bakti Sosial Peduli Masyarakat Desa Sidodadi: Pemeriksaan dan Pengobatan Gratis

Bojonegoro - Saat ini banyak sekali masalah dalam bidang kesehatan yang ada di tengah masyarakat. STIKES RAJEKWESI Bojonegoro hadir dalam upaya membantu meningkatkan tingkat kesehatan masyarakat melalui kegiatan Bakti Sosial. Pembangunan kesehatan di Kabupaten Bojonegoro diarahkan guna mendukung pencapaian visi "Terwujudnya pondasi Bojonegoro sebagai lumbung pangan dan energi yang produktif, berdaya saing, adil, bahagia, sejahtera, dan berkelanjutan".

Bakti sosial ini dilaksanakan di Desa Sidodadi, Kecamatan Sukosewu, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur yang bertempat di halaman Musholla Al-Hidayah. Kegiatan ini dilaksanakan pada hari Jumat, 21 Juni 2019 sejak pukul 07.00 WIB - selesai. Kegiatan yang dilakukan mulai dari pemeriksaan kesehatan, pengobatan gratis, dan penyuluhan. Bakti sosial dilaksanakan bekerja sama dengan Pondok Pesantren Temuireng Jombang yang sedang mengadakan kegiatan Halal Bihalal di Kabupaten Bojonegoro. 

Sasaran kegiatan ini adalah masyarakat yang kurang mampu dari segi ekonomi untuk mendapatkan pelayanan kesehatan berupa pengobatan umum secara gratis. Kegiatan ini tidak hanya diikuti oleh warga yang sakit, namun warga yang sehat juga ikut hadir untuk memeriksakan kesehatan dan mendengarkan penyuluhan yang diberikan oleh tim pelaksana. Bakti sosial diikuti oleh 230 orang dan berlangsung dengan lancar.



Post a Comment

Lebih baru Lebih lama