MEMBANGUN MOTIVASI ANAK DI PONDOK PESANTREN DARUTTAWABIN SERTA SANTUNAN ANAK LEMBAGA KESEJAHTERAAN SOSIAL ANAK (LKSA)

By: Nur Azizah.Bd.M.Keb
STIKES Rajekwesi Bojonegoro menjadi perguruan tinggi di Bojonegoro yang selalu turut serta membangun generasi bangsa melalui kegiatan Tridarma Perguruan Tinggi, kegiatan ini rutin dilaksanakan oleh Stikes Rajekwesi Bojonegoro setiap semester. Kegiatan pengabdian masyarakat stikes kali ini dilaksanakan di pondok pesantren Daruttawabin serta santunan anak Lembaga kesejahteraan sosial anak (LKSA ) pada Jumat, 8 Oktober 2021 dengan tema membangun motivasi bagi anak anak di LKSA.
Asumsi yang terbangun di masyarakat adalah bahwa anak panti adalah anak-anak yang “terbuang” oleh keluarga, dengan berbagai alasan dan kompleksitas sebab-musabab yang menyertainya. Asumsi lain juga menyatakan bahwa anak-anak panti adalah anak-anak yang suram masa depan (madesu), karena ketidakberdayaan hidup, serta lebih banyak menggantungkan hidup pada panti asuhan. Padahal sejatinya, anak-anak panti tidak semuanya memiliki kehidupan masa depan yang suram. Tidak sedikit anak panti yang mampu memaksimalkan potensi suksesnya. Serta mengembangkan diri menjadi pribadi-pribadi handal, dan mampu hidup layak, lepas dari bayangbayang penderitaan hidup yang selama ini mengikuti. Sehingga perlu untuk pemberian motivasi bagi anak panti asuhan agar mereka tetap semangat dalam menghadapi kehidupan mendatang.
STIKES Rajekwesi hadir untuk memberikan dukungan dan motivasi serta memberikan bantuan untuk memberikan semangat dan kebahagiaan bagi anak anak tersebut. Semoga kegiatan pengabdian masyarakat ini dapat dilaksanakan menjadi rutinitas dan berkesinambungan.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama